Uncategorized

Apakah Uruguay Berikutnya yang Mengizinkan Pembayaran Crypto?

FacebookIndonesiaredditpinterestterhubungsuratoleh bulu

Adopsi pembayaran kripto yang meluas di El Salvador telah menghasilkan banyak negara yang ingin melakukan hal yang sama. Tampaknya Uruguay berada di urutan berikutnya, setelah seorang senator mengusulkan RUU yang akan memungkinkan pembayaran kripto antara dua pihak. Anggota parlemen telah menjelaskan bahwa ini bukan adopsi kripto yang meluas. Itu hanya memungkinkan pembayaran untuk transaksi hukum antara dua pihak, yang masih lebih baik daripada tidak sama sekali.

Senator yang dimaksud adalah Juan Sartori. Dia mencari untuk memberikan keamanan hukum, keuangan, dan fiskal dalam bisnis yang berasal dari meningkatnya popularitas cryptocurrency. Dengan RUU baru, pembayaran kripto akan diakui legal di Uruguay, yang merupakan batu loncatan utama bagi Bitcoin dan dunia kripto.

Sebuah Gerakan Revolusioner

RUU itu dipresentasikan pada hari Selasa oleh Senator Sartori, yang secara resmi mengakui cryptocurrency di Uruguay. Ini membuka jalan bagi banyak bisnis dan industri baru, termasuk perjudian Bitcoin dan semacamnya. Mari kita perjelas – ini tidak seperti El Salvador. Uruguay hanya membuat pembayaran kripto antara dua pihak legal, tapi itu masih lebih dari yang akan diterima dunia Barat.

Di bawah undang-undang baru, cryptos di Uruguay adalah produk penjualan gratis di bawah entitas dan individu yang ingin mengkomersialkannya. Setiap orang atau badan hukum sekarang dapat menerima cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah, memindahkannya masuk dan keluar dari rekening bank mereka atau perusahaan berlisensi. Ini adalah langkah revolusioner yang akan mengubah lanskap keuangan Uruguay, dan sudah memiliki banyak penggemar.

Tentu saja, belum semuanya selesai. RUU itu harus disahkan menjadi undang-undang terlebih dahulu. Ketika itu terjadi, pemerintah akan mengeluarkan “lisensi pertama” yang memungkinkan perusahaan untuk berdagang kripto tanpa hambatan hukum. Lisensi terpisah akan dikeluarkan untuk penyimpanan, penyimpanan, dan penyimpanan cryptocurrency. Menurut RUU itu, yang ketiga mungkin diperlukan juga, yang akan berlaku untuk aset kripto dengan karakteristik keuangan.

Siapa yang Mendapatkan Lisensi?

Pemerintah Uruguay akan mengeluarkan lisensi hanya untuk entitas yang mematuhi undang-undang anti pencucian uang. Untuk transaksi lainnya, penggunaan semua alat dan instrumen akan gratis dan tidak memerlukan lisensi atau izin apa pun.

Senator Sartori juga telah menetapkan peraturan penambangan kripto yang menjadi topik hangat akhir-akhir ini karena dampak lingkungannya. Sementara penambang dapat beroperasi tanpa izin, mereka memerlukan izin dari Kementerian Perindustrian, Energi, dan Pertambangan Uruguay.

John Sartori adalah anggota Partai Nasional yang berkuasa dan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2019. Senat Uruguay diperintah oleh Partai Nasional dan sekutunya yang telah membentuk koalisi yang disebut Coalicion Multicolor. Mereka memegang mayoritas kursi (17 dari 30), jadi fakta bahwa tagihan berasal dari peringkat mereka adalah tanda besar untuk cryptocurrency.

Masih harus dilihat apakah itu akan berubah menjadi undang-undang yang tentunya akan sangat berarti bagi para penambang dan investor Amerika Selatan. Kami berharap hal itu terjadi, yang tentunya akan membuat harga Bitcoin melonjak.

.

Leave a Comment